Contact

No. Telp. & WA : +852 67442123
PIN BB : 7E0D6CCC
Facebook : http://www.facebook.com/sari.gunkid
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC-IfoF3aPD9RSGQzU2wJczA
Skype : sari.gunkid


Sabtu, 31 Agustus 2013

MER (Manajemen Entrepreneur Ritel ) # Jurnal 1 Ruang Lingkup MER

Memompa Semangat
 
 
Pelajaran UCEO MER ( Manajemen Entrepreneur Ritel ) sudah dimulai dan minggu pertama ini membahas tentang ruang lingkup MER.  Dalam pelajaran ruang lingkup MER itu membahas tentang pengertian ritel, paradigma ritel tradisional dan modern, fungsi yang dijalankan ritel, karakteristik dasar ritel. Materi pelajaran pada minggu pertama ini seperti mengulang pelajaran yang pernah dipelajari pada saat mengikuti PER. Namun, menurut saya lebih sederhana dan ringkas karena hanya berisi tentang pokok-pokok pembahasan atau poin-poinnya saja.
 
Ritel bisa diidentifikasikan sebagai salah satu perangkat dari aktivitas bisnis yang melakukan penambahan nilai terhadap produk-produk dan layanan penjualan kepada konsumen dalam penggunaan atau konsumsi perseorangan maupun keluarga.
 
 
Setahun lebih jeda waktu belajar dari PER batch 1 ke MER batch 1 membuat saya  harus menyesuaikan, memompa semangat lagi yang dulu berkobar saat mengikuti PER batch 1 dan sempat menyurut karena banyaknya aktivitas ditambah baru saja cuti pulang kampung yang juga banyak menyita waktu, tenaga, pemikiran.


 
 
Ibarat band yang sedang konser,  mereka lebih memilih konser terus lalu istirahat, daripada konser sebentar lalu istirahat lalu konser lagi,jadi moodnya tetap tejaga. Mungkin itu juga yang saya rasakan dalam minggu pertama pembelajaran MER batch 1ini. Belum bisa konsentrasi dan masih terbayang kampung halaman juga.hehehe.... Bahkan sempat terpikir untuk mengundurkan diri dan mengikuti MER batch 2 saja.
 
Namun bagaimanapun juga ini sudah menjadi pilihan saya, yaitu mengambil kesempatan pertama. Maka solusinya ya saya harus benar-benar memompa ssemangat dalam diri untuk belajar lagi dan juga harus tetap komitmen untuk mengikuti pembelajaran ini sampai selesai demi masa depan yang lebih baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar