Contact

No. Telp. & WA : +852 67442123
PIN BB : 7E0D6CCC
Facebook : http://www.facebook.com/sari.gunkid
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC-IfoF3aPD9RSGQzU2wJczA
Skype : sari.gunkid


Kamis, 26 September 2013

MER #JR3 Strategi Pemasaran Ritel

Dalam minggu ketiga pelajaran MER (Manajemen Entrepreneur Ritel) ini mempelajari tentang strategi pemasaran ritel.  Tugas kami adalah mengamati ritel yang ada di sekitar yang laris. Untuk tugas minggu ketiga ini saya mengamati ritel toko roti dan juga ritel warung lesehan.

Hal yang paling menonjol dari toko roti tersebut adalah adanya roti khusus yang dijual hanya pada jam-jam tertentu.  Roti khusus dengan ukuran lebih kecil dari roti-roti lainnya dengan harga HK$5.5.  Selain itu, rotinya juga segar, biasanya dalam keadaan panas atau hangat langsung habis terjual. Saya perhatikan dengan beberapa toko roti yang berdekatan,  memang toko roti ini lebih laris dari toko roti lainnya karena harganya lebih murah dibandingkan dengan toko roti lainnya juga rotinya selalu segar.

Saya juga memperhatikan sebuah warung lesehan. Dan warung lesehan tersebut cukup laris karena terkenal dengan menunya yang halal.

 
 
Yang saya rasakan tentang materi strategi pemasaran ini yang paling utama, sebuah ritel memiliki ciri khas khusus. Misalnya saja seperti 2 contoh diatas. Kedua ritel tersebut memiliki ciri khas dengan menunya yang berbeda.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar